Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi.
Sumber :
  • Antara

Logistik Hasil Pemilu Belum Dikembalikan Tiga PPK Kepulauan Sumenep Madura

Jumat, 1 Maret 2024 - 13:54 WIB

Sumenep, tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, menyatakan tiga panitia pemilihan kecamatan (PPK) di kepulauan setempat belum mengembalikan logistik hasil Pemilu 2024.

Tiga PPK kepulauan tersebut adalah PPK Arjasa, PPK Kangayan dan PPK Sapeken.

"Kalau proses rekapitulasi suara tingkat kecamatan di tiga PPK tersebut sudah selesai. Ini tinggal pengembalian logistik hasil pemilu yang dibutuhkan untuk rekapitulasi tingkat kabupaten," kata komisioner KPU Sumenep, Rafiqi di Sumenep, Jumat.

Ia menjelaskan, sesuai hasil koordinasi awal dengan anggota PPK di tiga kepulauan tersebut, pengembalian logistik hasil pemilu ke gudang KPU Sumenep di kecamatan kota akan menggunakan kapal reguler.

Saat ini, anggota tiga PPK kepulauan tersebut masih menunggu jadwal pemberangkatan kapal reguler ke Sumenep (Pelabuhan Kalianget).

"Opsi memang akan diangkut dengan kapal reguler. Hingga Kamis (29/2) siang, belum ada rencana sewa kapal untuk mengangkut logistik hasil pemilu di tiga PPK kepulauan tersebut," kata Rafiqi, menerangkan.

Sementara itu, rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil Pemilu 2024 tingkat kabupaten yang dilaksanakan KPU Sumenep memasuki hari kedua.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral