Kisah janda cantik yang rela menjadi pengankut sampah demi bertahan hidup.
Sumber :
  • tvone - habib

Viral, Janda Cantik di Gresik Rela Menjadi Pengangkut Sampah Keliling Demi Bertahan Hidup Bersama Ketiga Anaknya

Sabtu, 8 Januari 2022 - 07:48 WIB

Gresik, Jawa Timur- Demi bertahan hidup bersama ketiga anaknya, usai bercerai dengan sang suami seorang janda cantik di Kabupaten Gresik rela menjadi tukang pengangkut sampah keliling. Kisah kegigihan janda muda inipun viral dimedia sosial.

Janda bernama Devi Rosyida Ariyani (30 tahun) warga jalan DR Wahidin Sudiro Husodo, gang 14, Dusun Randuboyo, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas itu terlihat tanpa rasa malu mengendarai motor gerobak tua berkeliling ke rumah- rumah warga untuk memungut sampah dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dalam kesehariannya, janda 3 orang itu mengaku rutin melakukan pekerjaanya setelah mengantar anak- anaknya berangkat sekolah.

Devi menyatakan awalnya sempat malu menjalani pekerjaannya. Namun sekarang mulai enjoi dan menikmati pekerjaannya sebagai pemungut sampah yang telah digelutinya selama 9 tahun.

“Malu sih awalnya. Saya menjalani profesi ini sejak tahun 2013 atau 9 tahun lamanya dan kini mulai enjoi," ujar Devi.

Dikatakan Devi jika pekerjaannya cukup melelahkan. Dalam satu hari dirinya melayani jasa angkut sampah di 2 RT atau 160 KK mulai pukul 10 pagi, dan bekerja selama empat hari dalam seminggu.

“Jadi seminggu ada 4 RT yang harus saya ambil sampahnya bergiliran mulai hari Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat,"ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral