launching desa tematik bidang pertanian.
Sumber :
  • tim tvone - verros

Launching Desa Tematik di Bidang Pertanian dengan Penanaman 1000 Bibit Pohon Pisang Cavendish

Selasa, 11 Januari 2022 - 18:45 WIB

Pamekasan, Jawa TImur - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, bekerjasama dengan Yayasan Rumah Wakaf Hidayatullah Surabaya, melaunching Desa Tematik di bidang pertanian. 

Launching Desa Tematik di bidang pertanian tersebut dilakukan dengan penanaman 1000 bibit pohon pisang cavendish. Selain itu, Pemkab melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian juga memberikan sebuah mesin hand traktor kepada kelompok tani rahayu Desa Samatan, Kecamatan Proppo. 

Launching 1000 bibit pohon pisang cavendish yang dilakukan oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam ditandai dengan menanam pohon pisang didampingi kepala DKPP, pihak Yayasan Rumah Wakaf Hidayatullah Surabaya, sejumlah anggota kelompok tani rahayu dan sejumlah mahasiswa di tanah atau lahan percaton milik Desa Samatan. 

Bupati Baddrut Tamam dalam sambutannya menyampaikan, penanaman bibit pohon pisang yang dilakukam di Desa Samatan, merupakan komitmen pemerintah kabupaten untuk mewujudkan Desa Tematik di Pamekasan. 

"Seluruh desa di Kabupaten Pamekasan harus punya tema atau judul dalam hal strategi pengembangan ekonomi di desa-desa. Karena Pemerintah Kabupaten punya program desa tematik," kata Baddrut Tamam saat memberikan sambutan. 

Baddrut Tamam meminta kepada seluruh desa di Kabupaten Pamekasan untuk mempunyai tema atau judul, dalam hal meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, seperti halnya di Desa Samatan yang memilih desa tematik di bidang peternakan dan pertanian. 

"Hari ini kami di Desa Samatan menanam 1000 batang pohon pisang cavendish yang bekerjasama dengan Yayasan Rumah Wakaf Hidayatullah dalam hal mewujudkan desa tematik," tambahnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral