Gebyar Batik Pamekasan.
Sumber :
  • tim tvone - verros afif

Gebyar Batik Pamekasan Targetkan Segmen Anak Muda, Tampilkan Nuansa Kekinian

Minggu, 16 Januari 2022 - 21:11 WIB

Pamekasan, Jawa Timur - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, akan menggelar Gebyar Batik di enam daerah berbeda di Jawa Timur pada tahun 2022. Enam daerah itu meliputi Kabupaten Malang, Kediri, Probolinggo, Tuban, Jember dan Bali. 

Gebyar Batik tersebut bertujuan memaksimalkan promosi Batik Khas Pamekasan agar lebih dikenal dan diminati di tingkat Nasional maupun Internasional. 

"Gebyar Batik Pamekasan yang akan ditaruh di enam lokasi itu karena targetnya adalah segmen pasar kalangan anak muda, seperti di Malang, sehingga batik yang nanti ditampilkan adalah batik bernuansa anak muda dan kekinian," kata Bupati Pamekasan melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Achmad Sjaifuddin, Sabtu (15/1/2022).

Selain di Kabupaten Malang, kata Sjaiful, Gebyar Batik Pamekasan juga akan diselenggarakan di Jember, yang nantinya bisa mempromosikan lewat Jember Fashion Festival dan Kabupaten Probolinggo tepatnya di Bromo yang bernuansa adventure.

"Rencana Gebyar Batik yang di Malang dan Kediri akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret. Di Bromo bulan Juni, Jember dan Tuban rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni hingga Agustus," ucap Achmad Sjaiful. 

Selain itu, Gebyar Batik Pamekasan juga akan berlangsung di Pulau Dewata Bali, bertujuan untuk mengenalkan Batik Pamekasan kepada wisatawan dari luar Indonesia. 

"Setelah dari Bali, puncaknya nanti Gebyar Batik Pamekasan akan digelar di Surabaya yang akan menampilan seluruh hasil desain Batik Fashion Pamekasan, karena disana merupakan pusat barang dan jasa dan pusat perdagangan," terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral