Pasien covid 19 varian Omicron yang dirawat di RSUD Dolopo, Kabupaten Madiun bertambah.
Sumber :
  • tvone - miftakhul erfan

Pasien Suspect Omicron di RSUD Dolopo Madiun Bertambah

Senin, 17 Januari 2022 - 15:01 WIB

Madiun, Jawa Timur - Jumlah pasien covid-19 varian Omicron yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dolopo, Kabupaten Madiun, Senin (17/1/2022) terus bertambah. Saat ini sudah ada 4 warga Madiun, yang dirawat dengan indikasi Omicron dan 1 varian Delta. 

Direktur RSUD Dolopo Madiun, dr Purnomo Hadi membenarkan adanya tambahan satu pasien COVID-19 terduga varian Omicron, karena riwayatnya juga sama dengan pasien Omicron pertama, sama-sama seorang pekerja migran Indonesia dari Hongkong.

“Rumah Sakit Dolopo ini merawat pasien Omicron Adan 2 sumber, yakni yang pertama itu pasien S dengan hasil tracing ada tambahan 2 orang. Nah ini adalagi satu pasien dari PMI dari negara yang sama (Hongkong), ini juga mengarah ke sana (Omicron) namun kita belum berani memastikan karena belum melakukan tes WGS,” jelas Purnomo.

Pasien tersebut tambah Purnomo, adalah dengan inisial S-K warga Desa Segulung Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, yang masuk perawatan di ruang isolasi RSUD Dolopo Madiun sejak sabtu 15 januari 2022.

Kronologisnya pun sama dengan pasien pertama, yakni sepulang dari Hongkong, pasien melakukan tes antigen, di puskesmas tempat tinggalnya pada hari jumat 14 januari 2022 sebagai persyaratan akan menggelar hajatan.

Karena hasilnya positif tes antigen, oleh puskesmas setempat, pasien kemudian langsung dirujuk ke RSUD Dolopo guna dirawat di ruang isolasi. Namun demikian pihak RSUD masih belum berani memastikan Secara pasti. 

Karena hari ini masih akan mengirim sampel PCR milik S-K ke laboratorium di Surabaya untuk dilakukan tes WGS/ Whole Genome Sequencing, guna memastikan pasien tersebut terpapar varian Omicron atau varian lainya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:54
05:57
02:52
01:10
01:35
02:06
Viral