Tim Mabes Polri dan Kemensos saat datangi lokasi agen BPNT.
Sumber :
  • tvone - habib

Temukan Kejanggalan Penyaluran BPNT, Tim Mabes Polri dan Kemensos Sidak Agen di Gresik

Sabtu, 22 Januari 2022 - 08:50 WIB

Gresik, Jawa Timur- Tim Mabes Polri dan Kemensos RI bergerak cepat dengan melakukan pengecekan langsung ke Agen BPNT di Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, pasca temuan beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kualitas buruk atau tidak layak konsumsi yang diberikan kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Morowudi, Kecamatan Cerme.

Pantauan di lapangan, Aparat penegak hukum (APH) Mabes Polri dan Kemensos RI mendatangi salah satu Agen BPNT di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, pada Jumat siang (21/1), dengan menggunakan empat kendaraan.

"Benar mas tadi tim Mabes Polri dan Kemensos melakukan pengecekan kesini. Ada empat mobil," ujar seorang agen yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, menurut informasi, tim Kemensos RI sebanyak 2 orang yaitu M Arief An, Sekretaris Pribadi (Sespri) Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, dan Bernadus Agus Riyanto, Subdit Bansos Jaminan Sosial Kesejahteraan (JSK) Kemensos RI. Sementara dari Mabes Polri dihadiri oleh Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat III Bareskrim Kombes Pol Eka Mulyana.

"Ada 3 orang, 2 dari Kemensos RI, dan 1 dari Mabes Polri, setelah beliau-beliau hadir ke Dinsos Gresik, selanjutnya kita bersama-sama melakukan monitoring," kata Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Gresik, Diana Tri Ratnaningtyas.

Dikatakan Diana, tak lama setelah datang ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Gresik, Tim Mabes didampingi jajaran Dinsos Gresik lalu menuju ke Polres Gresik, selanjutnya bergerak ke agen penyalur Bantuan Sosial (Bansos) BPNT di Desa Banjarsari. 

"Awal rencana memang setelah ke Dinsos dan Polres lalu ke BNI, tetapi Pak Eka yang dari Mabes Polri ingin langsung ke lapangan melakukan monitoring ke agen penyalur BPNT," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral