pelaku tabrak lari di jalan tol ditangkap.
Sumber :
  • tim tvone - erfan

Polisi Tangkap Pelaku Tabrak Lari di Jalan Tol, yang Tewaskan Sopir dan Kernet Truk

Rabu, 26 Januari 2022 - 18:08 WIB

Madiun, Jawa Timur  - Tak kurang dari 24 jam, petugas Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Madiun berhasil mengamankan pelaku tabrak lari, di Jalan Tol Madiun KM 622 + 200 A, yang menewaskan dua orang (sopir dan kernet truk), pada Selasa (25/1/2022), di parkiran truk perusahaannya di wilayah Sidoarjo.

Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo mengatakan, berbekal rekaman CCTV jalan tol dan sejumlah barang bukti termasuk pecahan kaca spion yang ditemukan di TKP, polisi mengamankan pelaku. 

“Berdasarkan petunjuk di TKP yang ditemukan, berupa kaca spion yang terjatuh, kemudian diteruskan dengan koordinasi pihak tol untuk mengecek CCTV, didapatkan ada satu truk yang tidak ada kaca spion di sisi kiri,” jelas Anton saat menggelar press release di Mapolres Madiun, Rabu (26/1/2022).

Masih dari keterangan Anton, dari hasil pelacakan diketahui truk tersebut keluar melalui exit tol Nganjuk dan mengarah ke daerah Krian Sidoarjo. Kasatlantas kemudian berkoordinasi dengan Satlantas Polres Nganjuk dan mendapatkan truk tersebut adalah milik salah satu perusahaan di Sidoarjo. Pelaku mengamankan diri di pol parkiran truk perusahaan tersebut.

Polisi kemudian berhasil mengamankan S (51 tahun) sopir truk tronton ekspedisi milik PT Dunex (dunia express transindo) Logistic Solution Sidoarjo, yang merupakan warga Desa Taraban, Kecamatan Pagoyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Kini pelaku telah diamankan di Polres Madiun. Polisi juga mengamankan satu unit truk tronton ekspedisi warna merah yang dikemudikan pelaku beserta barang bukti pecahan kaca spion. Dari pengakuan awal, pelaku mengaku tidak merasa menabrak sesuatu saat kejadian.

Namun dari hasil pemeriksaan, kernet truk berinisial S rekan pelaku mengatakan, awalnya sopir sempat berhenti, saat mengetahui ada dua korban tergeletak di tengah jalan. Dirinya malah melanjutkan perjalanan (kabur) dan sempat berupaya menghilangkan barang bukti dengan mengganti kaca spion yang pecah dengan kaca baru. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral