Polisi membagikan masker, seiring penyebaran omicron di Pacitan yang meningkat.
Sumber :
  • tvone - agus wibowo

Jumlah Kasus Aktif Meningkat, Warga Positif Omicron di Pacitan Bertambah

Sabtu, 5 Februari 2022 - 13:57 WIB

Pacitan, Jawa Timur -  Sebaran covid-19 varian omicron di sejumlah Kecamatan di Pacitan terus meningkat.  Sesuai data Dinas Kesehatan Pacitan, pada Sabtu (04/02/2022) tercatat ada 17 kasus aktif  omicron, bahkan kembali adanya penambahan jumlah kasus pasien positif terkonfirmasi covid-19 varian omcron. 

Kepala Dinas Kesehatan Pacitan dr Hendra Purwaka saat dikonfirmasi membenarkan, adanya penambahan kasus positif covid-19 Varian Omicron di Pacitan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-sebesarnya, karena sampai dengan saat ini Dinas Kesehatan  belum bisa menekan  laju pertambahan kasus covid-19 yang ada di Pacitan, sebab  pada hari ini terjadi lagi penambahan 1 kasus terkonfirmasi,” kata dr Hendra.

dr Hendra menambahkan, total kasus terkonfirmasi sejak kasus pertama, berjumlah 17 orang status aktif. Dengan rincian pasien positif ada penambahan 1 orang, menjadi 3 orang. Pasien sembuh 0, meninggal 0, pasien dalam perawatan Rumah Sakit dr Darsono ada  2 orang, seorang pasien menjalani isolasi di wisma atlet, sedangkan 14 orang kasus aktif lainnya menjalani isolasi dirumah masing-masing dan dalam pantauan tenaga kesehatan.

Dengan kondisi tersebut, Dinas Kesehatan Pacitan, kembali mengingatkan masyarakat Pacitan untuk secara sadar melaksanakan protokol kesehatan (Prokes). Sebab covid-19 varian omicron ini durasi penyebarannya lebih cepat di banding varian sebelumnya. 

Peningkatan kasus aktif itu membuat pihak Kepolisian Sektor Kota Pacitan memgambil langkah agar masyarakat selalu disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Selain itu, Kapolsek Pacitan  mengingatkan  kepada semua anggotanya agar lebih  aktif memberikan pemahamanan terhadap masyakat tentang pentingnya vaksinasi. Menekankan terpenuhinya target vaksinasi serta pembatasan mobilitas. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral