Siswa SD di Sampang menangis saat divaksin.
Sumber :
  • tvone - dimas farik

Hendak Disuntik Vaksin, Siswa SD di Sampang Meronta dan Menangis

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:24 WIB

Sampang, Jawa Timur - Ratusan siswa usia 6 sampai 11 tahun melaksanakan vaksinasi massal di Kabupaten Sampang Madura. Salah seorang siswa menangis histeris saat petugas akan melakukan suntik vaksin. Kejadian ini dipicu karena siswa takut pada jarum suntik.

Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD ) usia 6 sampai 11 tahun melaksanakan vaksinasi massal di Aula Pesanggrahan Ketapang Kabupaten Sampang Madura.

Salah seorang siswa SD menangis histeris saat petugas kesehatan akan dilaksanakan suntik vaksin Covid-19.

"Sakit bu, tidak mau di Suntik," teriak Farizi sambil memengang bahu tanganya.

Orang tua siswa yang mendamping putranya merasa kualahan karena mereka meronta saat dilakukan vaksinasi. Meski siswa berupaya dirayu oleh orang tuanya, namun rayuan sang ibu diabaikan. Guna siswa tetap bisa dilakukan vaksinasi, dengan terpaksa petugas kesehatan memegang erat tangan dan badan anak agar mereka dapat tervaksinasi Covid-19.

"Anak saya nangis karena takut pada jarum suntiknya. Namun setelah dibatu petugas kedua tangan dan badanya dipegang dengan erat, akhirnya anak saya baru bisa di suntik vaksin," ungkap Kharizah orang tua siswa.

Vaksinasi kepada 600 siswa dilakukan oleh petugas kesehatan sebagai upaya agar mereka memiliki kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. (Dimas Farik/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral