Siswa SD di lereng Gunung Bromo buat mural anti-radikalisme.
Sumber :
  • Syahwan Kamahina

Tolak Radikalisme, Puluhan Siswa Lereng Bromo Lomba Lukis Mural Pancasila

Sabtu, 19 Maret 2022 - 09:17 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Untuk mendukung pencanangan Kampung Pancasila di kawasan lereng Bromo, Koramil 0820/08 Sukapura bersinergi dengan SDN Sapikerep 2 menggelar lomba lukis mural Pancasila ditembok pembatasan area sekolah di Desa Sapikere, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (19/3/2022).

Serda Oni Subagyo anggota Koramil 0820/08 Sukapura mengatakan, lomba melukis mural Pancasila tersebut merupakan wujud implementasi dari pihaknya untuk mengenalkan nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, kepada generasi bangsa melalui lembaga pendidikan.

Lomba mural Pancasila di SDN Sapikerep 2 sebagai bentuk mensukseskan pencanangan Kampung Pancasila Desa Sapikerep Bromo," kata Serda Oni Subagyo.

Dia menambahkan, dengan mengenalkan nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila melalui lukisan bisa lebih menarik serta anak-anak secara psikologis terhibur dan lebih bisa mengenal isi yang terkandung dalam Pancasila.

Dalam lomba melukis mural Pancasila diikuti kurang lebih 88 siswa dari SDN 2 Sapikerep dengan dibimbing oleh para guru pengajar dan wali murid. 

"Berkat bimbingan para guru dan kehadiran orang tua maka akan lebih mengena lagi apa yang diharapkan agar generasi bangsa sejak dini paham dengan isi yang terkandung dalam Pancasila," ujarnya.

Pembelajaran tentang Pancasila sejak dini dengan melibatkan anak-anak sekolah ini perlu digalakkan oleh pihak yang berkompenten, untuk mengantisipasi masuknya paham Radikalisme di kalangan kaum muda saat ini. (Syahwan/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral