pembangunan jembatan gladak yang putus akibat erupsi Semeru.
Sumber :
  • tim tvone - wawan sugiarto

Pembangunan Jembatan Gladak Perak yang Putus Akibat Erupsi Semeru, Ditargetkan Selesai 20 April 2022

Selasa, 12 April 2022 - 11:15 WIB

Lumajang , Jawa Timur – Proses pembangunan Jembatan Gantung Gladak Perak darurat oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), hingga saat ini telah mencapai 60 persen.

Pembangunan  Jembatan darurat penghubung Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo tersebut, saat ini sudah proses pengerjaan memasuki tahap pemasangan landasan jembatan, baik dari blok Malang maupun blok Lumajang.

“Jadi saat ini sudah memasuki tahapan pemasangan landasan jembatan secara bersamaan baik dari sisi Malang maupun Lumajang,” jelas Tubagus, selaku pelaksana proyek, Minggu (10/4). 

Lebih lanjut, Tubagus menjelaskan setelah pemasangan landasan selesai, selanjutnya akan dilakukan pengerjaan vertical briefe di samping kanan dan kiri. Jembatan gantung darurat ini mencapai panjang 120 meter dan lebar 180 cm. Sesuai target, jembatan ini diperkirakan akan selesai pada 20 April 2022 mendatang.

"Untuk proses pengerjaannya saat ini sudah mencapai 60 %. Sesuai target, direncanakan pada 20 April 2022 jembatan sudah bisa digunakan,” imbuhnya.

Terpisah, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menjelaskan, bahwa jembatan darurat ini hanya digunakan sebagai akses bagi kendaraan roda dua atau kendaraan darurat, seperti ambulans.

“Sebelum lebaran nanti, jembatan sudah bisa digunakan, tapi hanya untuk akses kendaraan roda dua atau kendaraan darurat seperti ambulans. Jadi kendaraan lain jangan memaksakan diri,” tegas Thoriq.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral