Gubernur Jatim saat olahraga di areal gedung negara Grahadi.
Sumber :
  • tvone - syamsul huda

Tips Tetap Bugar Saat Beraktifitas di Bulan Ramadhan Ala Gubernur Jatim

Sabtu, 16 April 2022 - 08:08 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Puasa Ramadhan bukan penghalang untuk tetap bugar saat beraktifitas, hal ini dilakukan oleh orang nomor satu di Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.  Kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berbagi tips agar tetap bugar dan sehat, selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Khofifah mengatakan, olahraga seperti bersepada dan diimbangi dengan makanan bernutrisi saat berbuka dan santap sahur, menjadi kunci utama, agar tubuh tetap terjaga, tak lupa asupan air putih yang cukup, dapat menjaga kesehatan, terutama dimasa pandemi seperti ini.

“Kalau pesan saya, asupan nutrisi harus diperhatikan, dan juga jangan lupa berolahraga,” kata Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum'at (15/4).

Meski berpuasa, olahraga tetap menjadi aktivitas yang penting. Sebab, olahraga merupakan salah satu tips sehat selama bulan puasa. Namun, masyarakat diimbau melakukan olahraga yang ringan untuk menghindari kelelahan bahkan dehidrasi berlebihan. Contohnya bersepeda, berjalan kaki memutari kompleks perumahan, dan aktiftas ringan lainnya.

"Bisa melakukan olahraga sepeda ringan serta jalan kaki menjelang berbuka puasa ,” tutur orang nomor satu di Jatim ini.

Selain berolahraga, Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga mengingatkan pentingnya asupan menu nutrisi seimbang. Protein dan serat yang tinggi, kata dia, baik untuk pencernaan sehingga dapat membantu proses detoks.

“Makanan berserat tinggi juga akan membuat seseorang merasa kenyang lebih lama sehingga cocok dikonsumsi saat sahur,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral