Irwasum tinjau pos pelayanan mudik di Lamongan.
Sumber :
  • tim tvone - mahrus

Lonjakan Arus Mudik, Irwasum Polri Cek Pos Pelayanan Lebaran

Jumat, 29 April 2022 - 17:59 WIB

Lamongan, Jawa Timur - Untuk mewujudkan Operasi Ketupat Lebaran tahun 2022 yang aman, lancar, dan sehat, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto meninjau langsung Pos Pelayanan di Lamongan, Jumat (29/4). 

Irwasum didampingi Kakor Bimas Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, meninjau kesiapan jalur mudik 2022 karena dimungkinkan akan terjadi lonjakan setelah 2 tahun masyarakat tidak melaksanakan mudik lebaran karena pandemi Covid-19.

"Tahun ini pemerintah sudah memperbolehkan mudik Lebaran. Hal yang terpenting dalam hal ini adalah tetap menjaga prokes dan mematuhi semua rambu lalu lintas saat berkendara, baik di jalan tol maupun biasa," pungkas Komjen Agung.

Selain memantau sejumlah pos mudik di Kabupaten Lamongan, Komjen Agung juga melakukan pemantauan di sejumlah titik, diantaranya bandara, persimpangan Mengkreng Kediri untuk jalur arteri, dan jalan tol ruas Ngawi-Solo juga Tuban sebelum ke Lamongan. 

Diperkirakan peningkatan volume kendaraan mulai terjadi pada Jumat (29/4) memasuki masa libur cuti bersama lebaran 2022. 

"Diharapkan pemudik yang pulang kampung mengantisipasi kemacetan, utamanya di jalur arteri dan memanfaatkan area istirahat yang ada. Tetap patuhi instruksi dan pola rekayasa yang dilakukan oleh petugas,” ungkap Komjen Agung.

Sementara itu, menurut Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, untuk kesiapan Pos Pelayanan  di Lamongan telah dilengkapi dengan pusat Koordinasi Komunikasi Kendali dan Informasi (K3I). E-Tactical Map Game yang merupakan rekayasa digital antisipasi kemacetan di wilayah Lamongan, dan 57 CCTV yang siap dipantau apabila terjadi keramaian dan panic button, laka lantas bekerja sama dengan RS Muhammadiyah Lamongan. Di samping itu berbagai fasilitas seperti ngopi gratis bagi pemudik dan bengkel gratis juga disiapkan di pos ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral