Tangkapan layar video viral ODGJ bergelantungan di belakang truk, disangka bajing loncat.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Viral Pria Bergelantungan di Belakang Truk Kontainer, Dikira Bajing Loncat Ternyata ODGJ

Kamis, 19 Mei 2022 - 20:34 WIB

Ngawi, Jawa Timur - Video seorang pria bergelantungan di bak belakang truk kontainer yang tengah melaju di Jalan Raya Ngawi, Jawa Timur, viral di media sosial. Awalnya, warga mengira pria tersebut adalah bajing loncat yang tengah beraksi melakukan kejahatan, tetapi setelah truk diberhentikan warga, baru terungkap pelaku ternyata adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dilihat dari video amatir berdurasi 45 detik yang kini viral di media sosial memperlihatkan seorang pria memakai kaus merah dan bercelana hitam, bergelantungan di belakang truk kontainer yang tengah melaju di Jalan Raya Ngawi menuju Solo.

Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor mengikutinya dari belakang, sementara pria yang bergelantungan hanya berpegangan pintu kontainer. Warga dan pengguna jalan di belakangnya mengira kedua pria tersebut adalah kawanan bajing loncat yang akan beraksi melakukan kejahatan. 

Eko Irwanto, warga Ngawi yang juga kebetulan satu mobil dengan pria yang merekam aksi tersebut mengira bahwa pria yang bergelantungan di truk adalah bajing loncat. Namun setelah memberhentikan truk kontainer tersebut, terungkap pelaku ternyata ODGJ. 

“Awalnya itu kan saya mau ke Sragen, setelah sampai di Gendingan depan saya itu ada truk yang belakangnya ada orang bergelantungan di pintu bak belakang. Saya kira bajing loncat karena di belakangnya ada sepeda motor yang mengikuti," ungkap Eko. 

Masih dari keterangan Eko, mengetahui kejadian tersebut dirinya tidak menyalip truk, tetapi berniat mengawasi mereka sambil merekam video dari belakang, barulah saat di jalan ramai truk tersebut diberhentikan untuk mengamankan pria yang bergelantungan tersebut. 

“Tahu itu sengaja saya nggak nyalip truknya, setelah kurang lebih 500 meter di lapangan Kauman barulah truk kita berhentikan dan kita kasih tau sopirnya bahwa di belakang ada orang itu. Setelah diturunkan baru tahu kalau dia orang gila.” Tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral