Counsellor (Agriculture and Agrifood) and Regional Trade Commissioner to Indonesia and ASEAN Embassy of Canada, William Kendall melakukan kunjungan kerja ke Graha Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Selasa (7/6/2022)..
Sumber :
  • Kadin Jatim

Kanada Lirik Komoditas Pertanian Jatim, Kadin Gercep Tawarkan Produk Ini

Selasa, 7 Juni 2022 - 21:01 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Counsellor (Agriculture and Agrifood) and Regional Trade Commissioner to Indonesia and ASEAN Embassy of Canada, William Kendall melakukan kunjungan kerja ke Graha Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Selasa (7/6/2022).

Kunjungan diterima oleh Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto, Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Promosi dan Perdagangan Internasional Kadin Jatim Tommy Kaihatu, WKU Bidang Investasi Kadin Jatim M. Turino Junaedi, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Provinsi Jatim Hadi Sulistyo, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jatim Dyah Wahyu Ermawati, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jatim Heru Suseno, dan sejumlah pebisnis agrikultur dan perwakilan petani Jatim.

Mereka semua antusias untuk bergerak cepat (Gercep) memanfaatkan peluang ekspor ke Kanda ini.

Dalam kesempatan tersebut, William mengutarakan keinginannya untuk mengetahui potensi sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan di provinsi Jawa Timur mengingat Jatim adalah salah satu lumbung pangan Indonesia.

"Indonesia, khususnya Jatim memiliki potensi luar biasa, mulai dari potensi anak muda, hingga potensi agrikultur yang ada. Dan Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang cukup bagus di Asean yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang cepat," ujar William di Graha Kadin Jatim.

Seluruh potensi tersebut menurut William menjadi modal dasar Jatim untuk mampu bersaing dengan negara lain dalam proses produksi. Beberapa komoditas agrikultur yang cukup berpeluang besar masuk ke pasar Kanada diantaranya adalah coklat, mangga, nanas, kopi, hingga komoditas perikanan.

"Hal yang penting adalah adanya perbedaan iklim antara Kanada dengan Indonesia dengan komoditas yang dihasilkan juga berbeda. Sehingga Jatim bisa menawarkan komoditas yang dibutuhkan Kanada dan sebaliknya Kanada bisa menawarkan apa yang dibutuhkan Indonesia seperti gandum," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral