Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Zona KIP..
Sumber :
  • Istimewa.

Gubernur Jatim Resmikan Zona KIP di Desa Wisata Poetoek Soeko Mojokerto

Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:23 WIB

Jawa Timur, Mojokerto - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Zona KIP (Kreatif, Inovatif dan Produktif) di Desa Wisata Poetoek Soeko, Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Peresmian dilaksanakan pada 24 Juni 2022.

Zona KIP merupakan produk wisata baru yang dibangun oleh Klinik BUM Desa Jatim berkat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jatim dan Sampoerna untuk Indonesia.

Khofifah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT. HM Sampoerna karena selama tiga tahun telah berkontribusi terhadap penguatan desa wisata di Jawa Timur.

"Saya melihat hasilnya cukup signifikan. Oleh karena itu format-format yang telah diterapkan saya mohon disinergikan lebih kuat. Supaya desa tumbuh berkembang dan yang berkembang bisa lebih maju," ungkap Khofifah.

Kukuh Dwi Kristianto selaku perwakilan Sampoerna untuk Indonesia mengaku bangga menjadi mitra strategis Pemprov Jatim dalam mencapai nawa bhakti satya. Kami telah tiga tahun bekerja sama dengan YRKS, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jatim dalam mendampingi dan memberdayakan BUM Desa di Jawa Timur.

"Tahun lalu ada empat desa dan tahun ini enam desa, salah satunya di Poetoek Soeko. Kami berharap apa yang telah diberikan bisa bermanfaat dan memberikan kesejahteraan serta semangat masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi" ujar Manajer Hubungan Eksternal Regional Jatim

Sementara itu, Dwi Ariady Kusuma selaku pelaksana program Klinik BUM Desa Jatim  menyampaikan bahwa Zona KIP merupakan inovasi produk wisata sebagai penguatan Desa Wisata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral