7000 dosis vaksin disiapkan untuk ternak sapi.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Jangan Panik, 700 Dosis Vaksin sudah Disiapkan untuk Ternak Sapi di Kota Probolinggo

Selasa, 28 Juni 2022 - 14:54 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) memulai vaksinasi untuk mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak sapi, di Jalan Ikan Tongkol, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Pelaksanan vaksinasi PMK perdana ini dilakukan setiap hari dengan sasaran 100 ekor sapi. Saat ini Pemkot Probolinggo telah mempersiapkan sebanyak 700 dosis vaksin, ditargetkan selesai sampai tanggal 7 Juli 2022 mendatang, Senin (27/6). 

Habib Zainal Abidin, Walikota Probolinggo mengatakan, pemberian vaksin ini diprioritaskan untuk sapi perah dulu dan kemudian pada sapi jenis lainnya, yang berada di lima kecamatan di Kota Probolinggo.

"Semua pemilik ternak sapi harus diberi tahu dan harus ada persetujuan supaya semuanya bisa mendapatkan vaksin. Komitmen dari pemilik sapi benar-benar dibutuhkan karena masih ada vaksin kedua dan ketiga nantinya," katanya.

Lebih lanjut, Habib Zainal Abidin menghimbau agar masyarakat tidak gelisah dan panik karena kebutuhan vaksin pada ternak sapi sudah disiapkan.

"Saya sampaikan sekarang vaksin sudah ada, sehingga pemilik sapi jangan lagi gelisah dan panik," himbaunya.

Sementara itu, Moh Abdul Basir, Ketua Kelompok Mayang Jaya menyampaikan, saat ini dirinya merasa senang setelah mendapatkan vaksin untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak sapi yang semakin meluas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral