Petugas Damkar mencoba menangkap monyet yang berkeliaran di Kantor Pemkab Banyuwangi, Kamis (21/7/2022).
Sumber :
  • Happy Oktavia

Gempar, Seekor Monyet Satroni Kantor Pemkab Banyuwangi

Kamis, 21 Juli 2022 - 17:15 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur - Keheningan Kantor Pemkab Banyuwangi terusik pada Kamis (21/7/2022) pagi. Seekor monyet mendadak berkeliaran di kantor tersebut. Bahkan, monyet sempat masuk ke ruangan Bagian Organisasi. Kontan saja, kehadiran binatang liar membuat gaduh para PNS yang akan bekerja.

Peristiwa monyet masuk kantor ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kala itu, para karyawan Pemkab baru mulai beraktivitas. Begitu hendak masuk ruangan, terlihat seekor monyet berukuran besar sudah nangkring di dalam ruangan. Melihat kedatangan orang, sang monyet makin liar, membuat kegaduhan.

Kondisi ini membuat karyawan Pemkab berhamburan keluar. Mereka khawatir menjadi korban amukan monyet. 

Petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banyuwangi didatangkan, termasuk petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Mereka langsung berjibaku menangkap monyet tersebut. 

Mendapat serangan, sang monyet malah semakin liar. Dia melompat ke atap, lalu bergerak ke bagian atap ruang kerja Bappeda. 

“Begitu mendapat laporan, kami komunikasi dengan BKSDA untuk melakukan penangkapan. Tapi, cukup sulit,” kata Arief Rahman, salah satu petugas Damkar.

Petugas sempat memancing monyet menggunakan pisang, ditaburi obat tidur. Namun, tetap saja primata itu tak mau mendekat. Setelah tiga jam berkeliaran di atas genteng perkantoran Pemkab, monyet berekor panjang ini kabur ke arah barat. Asal-usul monyet tersebut masih misterius. Dugaannya, binatang ini adalah peliharaan yang lepas sehingga berkeliaran hingga ke kantor Pemkab. (hoa/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral