Sebuah granat tangan, diduga aktif ditemukan warga Singosari, Malang.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Granat Tangan Aktif Ditemukan Seorang Warga saat Hendak Memancing

Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:39 WIB

Malang, Jawa Timur - Sebuah granat tangan yang diduga aktif ditemukan warga Singosari. Penemuan granat tangan aktif itu di bantaran Sungai Belong, Dusun Karanglo Segaran, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Senin (8/8)

Granat tangan aktif pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Wisnu Sapta, yang kemudian melaporkan kepada ketua RW Desa Banjararum. Setelah itu, selanjutnya melaporkan temuan granat tangan itu kepada petugas Polsek Singosari dan anggota Koramil Singosari.

Kapolres Malang, Akbp Ferli Hidayat melalui Kasihumas saat dihubungi tvonenews.com, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas kemudian mendatangi area penemuan granat tangan. Petugas menemukan sebuah benda berbentuk lonjong dengan bahan besi dan terdapat pengait pada benda tersebut.

“Barang itu diduga granat tangan jenis fregmentasi MK 2, bermula pada saat ada seorang warga yang akan memancing di kawasan bantaran Sungai Belong, di Dusun Karanglo Segaran,” ujar Ferli, Rabu (10/8).

Setelah menemukan benda yang diduga granat tangan tersebut, lanjut Kapolsek Singosari, lalu melapor guna meminta bantuan Satuan Brimob Polda Jawa Timur.

Sebanyak lima orang personel dari Subden Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Jatim, diterjunkan untuk mengevakuasi granat tangan tersebut. Tim Jibom Brimob akhirnya melakukan Disposal atau pemusnahan terhadap granat tersebut. 

“Granat tangan itu kemudian dibawa petugas ke Dusun Petung Wulung, Singosari untuk dilakukan disposal,” pungkas Ferli. (eco/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral