Aksi curanmor terekam CCTV di Masjid Al Hidayah Kota Probolinggo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syahwan

Motor Milik Pengurus Masjid di Probolinggo Digondol Pencuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:29 WIB

Probolinggo, Jawa Timur – Motor milik pengurus Masjid Al Hidayah di Kota Probolinggo dicuri oleh kawanan maling, ketika diparkir di dalam halaman masjid setempat, di Jalan Raya Lumajang, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo pada Rabu (10/8).

Krisna Aditya (24) pemilik sepeda motor Honda Supra x 125cc berplat nomor N 4462 RN ini menjelaskan, jika dirinya memergoki maling motor itu sedang membobol sepedanya menggunakan kunci leter T, Senin (15/8).

“Waktu itu saya sedang berada di atas loteng pengurus masjid mas, dan pada pukul 21.00 WIB kedua pelaku ini menggunakan sepeda motor dua orang,” terangnya.

Saat beraksi, salah satu pelaku berpura – pura masuk ke dalam toilet masjid, dengan tujuan memantau keadaan sekitar.

“Tiba-tiba sepeda motor saya dibawa pelaku, saya berusaha mencegahnya, dengan cara melompat langsung dari atas loteng tempat saya berada ini, namun lompatan saya ini ternyata meleset, dan pelaku berhasil membawa sepeda motor saya,” tambahnya.

Ironisnya, aksi pencurian serupa sudah dua kali terjadi hingga korban kehilangan sepeda motornya, dan dirinya juga kerap mendapati kasus kehilangan sepeda motor milik jemaat di TKP yang sama dan langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Karena sering terjadi kehilangan, jadi di masjid ini dipasangi kamera CCTV mas, ya karena saya melompat dari atas loteng ini, sampai kaki saya keduanya mengalami retak dan patah di bagian telapaknya,” tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral