1591 personil gabungan TNI, POLRI, Satpol PP dan Linmas dikerahkan amankan Pilkades Serentak di Mojokerto.
Sumber :
  • tim tvone - ika nurulla

Jaga Kondusifitas, Polres bersama Forkopimda Gelar Patroli Pantau Pilkades Serentak di Mojokerto

Rabu, 14 September 2022 - 17:12 WIB

Mojokerto, Jawa Timur - Sebanyak 1591 personil gabungan TNI, POLRI, Satpol PP dan Linmas dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pilkades Serentak di wilayah Hukum Polres Mojokerto, pada 203 TPS di 33 desa.

Tak hanya itu Polres Mojokerto juga meminta tambahan personil pasukan Brimob dari Polda Jatim untuk di BKO kan di Polres Mojokerto, untuk menjaga kondusifitas wilayah dalam gelaran Pilkades Serentak kali ini.
“Jangan underestimate, Polres Mojokerto bersama-sama Bupati Mojokerto dr. Ikfina dan jajarannya, Dandim 0815 Letkol Inf. Beny Asman, Kajari Mojokerto Gaos Wicaksono melakukan patroli kewilayahan bersama-sama untuk menjaga kondusifitas wilayah dalam pilkades serentak kali ini,” terangnya.

Masih kata Kapolres, beberapa TPS dalam kategori tingkat kerawanan yang tinggi kami cek langsung kondisi di lapangan, diantaranya TPS 7 di Desa Banjaragung, Kecamatan Puri, dua TPS di Desa Temon, Kecamatan Trowulan, yaitu TPS 6 dan 8 serta TPS 01 Rejosari, Kecamatan Jatirejo. 

Sementara itu di kesempatan yang sama, Bupati Mojokerto dr. Ikfina mengatakan Pilkades Serentak menjadi ajang pemilihan pemimpin untuk membangun desa. 

"Harapan kami pilkades kali ini berjalan tertib, damai, aman dan sejuk,” kata Ikfina. 

Ikfina menjelaskan ini merupakan proses demokrasi paling ujung di lingkup jajaran pemerintahan. Dirinya berharap masyarakat punya kedewasaan dalam berdemokrasi. Semua mengupayakan pembangunan masyarakat," pungkasnya. (ikn/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral