MSP (baju hijau) tersangka otak pelaku penyerangan remaja di Driyorejo dan dua tersangka lainnya.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Otak Pengeroyokan Pemuda di Driyorejo Gresik Ditangkap Polisi, Motif Balas Dendam

Jumat, 23 September 2022 - 13:05 WIB

Gresik, Jawa Timur - Satreskrim Polres Gresik kembali menangkap satu orang tersangka pengeroyokan tiga pemuda, warga Dusun Semambung, Desa Driyorejo, Kabupaten Gresik saat sedang makan lontong kupang. Tersangka yang ditangkap yakni Muhammad Sendi Prakoso (MSP) yang diduga merupakan otak terjadinya pengeroyokan yang mengakibatkan korban MNN mengalami luka bacok.

Kasat Reskrim Polres Gresik, Iptu Wahyu Rizki Saputro mengatakan, tersangka MSP yang diamankan jajarannya, karena mempunyai peran mengajak melakukan pengeroyokan. Saat ditanya penyebabnya, tersangka mengaku motifnya balas dendam karena sebelumnya ada temannya pernah di keroyok.

“Total ada empat orang yang sudah kami tetapkan tersangka. Mereka semua kini menjalani proses hukum,” ujar Iptu Wahyu dalam rilis humas Polres Gresik, Jumat (23/9).

Ditambahkan Iptu Wahyu, selain mengamankan satu tersangka lagi, pihaknya juga menyita dua barang bukti berupa sajam yaitu celurit dan samurai. Dua sajam itu digunakan para pelaku untuk melakukan pembacokan kepada korban MNN, yang mengalami luka serius di bagian paha sebalah kiri dan dilarikan ke RS Petrokimia Driyorejo.

Sebelumnya tiga tersangka lain berhasil diamankan yakni Septian Adi Nurcahyo (19) terlibat pembacokan di TKP, dan Mochammad Valentino Ardiansyah (20) berperan membacok di bagian paha korban. Kemudian pelaku berinisial DAP (16) terlibat menendang korban sebanyak satu kali.

“Kami telah memeriksa 20 orang, empat orang telah ditetapkan tersangka. Dari kasus itu, tersangka kami kenai Pasal 160 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama enam tahun,” pungkasnya.

Seperti dikabarkan, kejadian penyerangan dan pembacokan bermula ketika korban berinisial MNN, bersama dua temannya saat itu tengah memakan lontong kupang di TKP, Senin (19/9) dini hari. Tidak berselang lama, tiga orang ini didatangi oleh gerembolan orang berpakaian serba hitam dan langsung melakukan penyerangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral