Sebuah gudang di Kota Madiun ludes terbakar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Miftakhul Erfan

Diduga Arus Pendek Listrik, Gudang Rosok Di Kota Madiun Ludes Terbakar

Kamis, 29 September 2022 - 08:28 WIB

Madiun, Jawa Timur - Kapolsek Kartoharjo, Kompol Lilik Sulastri, mengatakan hingga kini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait kebakaran di sebuah gudang rosok yang berada di jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sukosari, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, yang ludes terbakar, pada Rabu malam (28/9/2022). 

“Kalau penyebab kebakaran masih kita lakukan Lidik, namun dugaan sementara dari keterangan saksi kalau nggak kosleting listrik ya truk, karena truk baru masuk gudang.” Kata Lilik. 

Sebelumnya, sebuah gudang yang terbakar adalah gudang rosok (barang bekas) yang lokasinya tepat berada di pinggir jalan raya Madiun -Surabaya, sehingga guna memudahkan proses pemadaman arus lalu lintas terpaksa ditutup total dan semua kendaraan dialihkan untuk melewati Madiun Kota atau jalan lingkar Ringroad. 

Sememtara itu, Anang Dwi Sulistyanto, Kasi Ops Penyelamatan Dan Damkar Satpol-Pp Kota Madiun mengaku terdapat sejumlah kendala dalam melakukan upaya pemadaman, sehingga proses pemadaman berlangsung hingga 2,5 jam . 

“Kita tadi fokuskan dahulu pada listriknya karena sudah ada yang terbakar dan meledak. Lalu yang bikin kendala adalah kencangnya angin sehingga api dengan cepat membesar dan banyaknya warga yang menonton.” Imbuh Anang. 

Lanjutnya, Sebanyak 6 unit mobil damkar milik BPBD,  Pemkot Madiun dan juga Watercanon milik Polres Madiun Kota diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membantu pemadaman agar api tidak menjalar ke ruko yang ada disebelahnya. 

Meski penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi, menurut keterangan pekerja gudang yang sempat dimintai keterangan kebakaran gudang tersebut dipicu adanya arus pendek listrik  hingga terjadi ledakan pada truk yang baru saja masuk ke gudang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral