Pesta kemenangan bonek mania membahana di seluruh kota Surabaya, Sabtu (2/10/2022).
Sumber :
  • tim tvone/zainal azhari

Meski Gembira Menang Tumbangkan Aremania, Supporter Persebaya Tetap Sampaikan Belasungkawa Tragedi di Stadion Kanjuruhan 

Minggu, 2 Oktober 2022 - 09:43 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Keberhasilan skuad bajul ijo Persebaya Surabaya, menumbangkan Arema FC di kandang dengan skor akhir 3-2 dirayakan oleh Bonek dengan menggelar pesta kemenangan Sabtu (1/10/2022) malam. Pesta digelar di sejumlah titik di Kota Pahlawan.

Meski demikian, para suporter Persebaya menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam atas tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menelan 127 korban jiwa.

“Aremania memang musuh bébuyutan persebaya di lapangan sepak bola namun sebagai suporter bola kami ucapkan bela sungkawa sebesar besarnya kepada seluruh korban," tutur salah satu supporter di tengah kerumunan uforia kemenangan.

Salah satu tempat yang menjadi perayaan kemenangan Persebaya adalah di Jalan Bagong Tambangan. Pusat digelarnya nonton bareng Persebaya Surabaya Versus Aremanaia.

Selain menyanyikan yel-yel kebanggaan, Bonek juga menyalakan flair. Salah satu Bonek, Moehamad Iqbal mengaku sangat bangga atas kemenangan Persebaya yang berhasil menghapus stigma tidak pernah menang bertanding di kandang Aremania.

"Sampeyan delok iku, 3-2, jare sopo Persebaya gak isok ngalahno Arema. (Anda lihat sendiri itu, skor 3-2, kata siapa Persebaya tidak bisa mengalahkan Arema FC)," ucap Ilham.

Uforia kemenangan tak hanya terlihat di sejumlah lokasi nonton bareng namun juga di sejumlah Jalan protokol dimana sejumlah supporter mengelar konvoi kemenangan .yang berakhir hingga Sabtu dini hari. (zaz/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral