Pohon Sono Kembang Tumbang, Timpa 4 Kios PKL di Kota Batu.
Sumber :
  • Tim tvOne/Edi Cahyono

Pohon Sono Kembang Tumbang, Timpa 4 Kios PKL di Kota Batu

Jumat, 11 November 2022 - 07:12 WIB

Kota Batu,Jawa Timur - Hujan deras mengguyur Kota Batu, membuat pohon sono kembang dengan diameter 40 cm dan panjang 10 meter di Food Center Jalan Kartini kompleks Alun Alun Kota Batu tumbang menimpa atap food center dan menyebabkan 3 kios rusak sedang dan 1 kios rusak berat.

Akibat tertimpa pohon tersebut, satu kios milik pedagang kaki lima (PKL) rusak parah dan tiga kios PKL mengalami kerusakan ringan.

Kalaksa BPBD Kota Batu, Agung Sedayu mengatakan bahwa pohon berjenis Sono itu tumbang pada pukul 10.45 WIB. 

Petugas yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dengan cara pemotongan dan perempesan pohon.

Proses evakuasi pohon dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Batu, TNI-Polri, PUPR, DLH Kota Batu, Agen Bencana Provinsi Jawa Timur, Tagana, Relawan, dan Garda Relawan.

"Saat pohon tumbang menimpa empat kios dan atap Food Center di depannya. satu kios  tersebut mengalami kerusakan cukup parah dan tiga kios lainnya mengalami kerusakan ringan. Dari hasil pengecekan tidak ada korban jiwa," ujar Agung kepada tvonenews.com, Kamis (10/11/2022).

Untuk penyebab pohon yang memiliki diameter 40 centimeter dan tinggi 10 meter itu tumbang dikarenakan hujan deras serta kondisi pohon yang sudah mati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral