Kapolda Papua bersama Kabid Humas menunjukkan barang bukti pembunuhan salah satu dokter di RSUD Nabire, Rabu (29/3/2023).
Sumber :
  • Hendi Indrajaya

Polisi Ungkap Pelaku Kasus Kematian Dokter Rumah Sakit Nabire

Rabu, 29 Maret 2023 - 20:32 WIB

Jayapura, tvOnenews.com –Setelah melakukan penyelidikan mendalam dan mengikuti pemeriksaan medis selama kurang lebih 3 minggu, Kepolisian Daerah Papua dalam hal ini Polres Nabire berhasil mengungkap kasus kematian yang menimpa salah satu dokter yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah Nabire, dr. Mawartih Susanty.

 

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri,menyebutkan bahwa setelah bekerja sama dengan beberapa Tim Medis yang diantaranya Rumah Sakit Bhayangkara Makassar dan Puslabfor Dokkes Makassar, ditemukan beberapa DNA yang cocok dengan salah satu saksi yang sebelumnya telah diperiksa.

 

“Salah satu saksi yang juga merupakan pelaku kasus tersebut yakni pria berinisial KW seorang Cleaning Service ditempat kerja yang sama dengan korban, pelaku telah mengakui perbuatannya,” ungkap Kapolda Papua saat melakukan konferensi pers yang bertempat di Mapolda Papua, Rabu (29/3/2023).

 

Pelaku berhasil diungkap oleh Kepolisian usai hasil otopsi maupun swab yang dilakukan oleh tim medis, dikembangkan kembali oleh Polres Nabire menggunakan Scientific Crime Investigation dan mencocokkan dengan DNA yang ditemukan dari korban dan pelaku.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral