Pemudik nekat lompat keatas kapal sebelum sandar di Pelabuhan Bula, Seram Bagian Timur, Rabu (12/4/2023).
Sumber :
  • Christ Belseran

Membludak, Pemudik Nekat Melompat ke Atas Kapal Sebelum Sandar di Dermaga

Rabu, 12 April 2023 - 21:46 WIB

Seram Bagian Timur, tvOnenews.com - Ratusan pemudik kembali memadati pelabuhan penyebrangan antara pulau di Maluku. Di pelabuhan Sesar Bula, ibu kota kabupaten Seram Bagian Timur, sebanyak 500 pemudik sore ini kembali mudik menggunakan kapal KM Sabuk Nusantara 77. Terdapat pemudik yang nekat melompat ke atas kapal meski kapal belum sandar di Dermaga pelabuhan Sesar Bula.

"Hari ini kurang lebih 500 pemudik tujuan Geser Gorom, Samlaki hingga Fak Fak," jelas Kepala otoritas Syahbandar pelabuhan Bula, Radak Kelerey, Rabu (12/4/2023)

Dari ratusan pemudik, terdapat pemudik yang nekat melompat ke atas kapal, meski kapal belum juga sandar di pelabuhan Sesar.

Hal ini dilakukan para pemudik guna mengamankan tempat tidur diatas kapal, mengingat kapal KM Sabuk Nusantara 77 diperkirakan penumpang akan membludak. Mereka harus mengamankan tempat tidur mengingat rute kapal ini hingga sampai ke Fak-Fak memakan waktu empat hari perjalanan.

KM Sabuk Nusantara 77 melayari rute antara pulau, yakni dari Bula tujuan, pulau Geser, pulau Gorom, pulau Kesui, Watubela, kota Tual, Samlaki hingga ke Fak Fak Papua Barat. 

Radak Kelerey juga memprediksi puncak arus mudik antara pulau di Pelabuhan Sesar, berada pada tanggal 17 dan 18 April mendatang. 

Pihak syahbandar pun telah menyiapkan angkutan alternatif, sehingga semua pemudik tahun ini, bisa diangkut untuk mudik dan berlebaran di kampung halaman mereka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral