RSUP NTB menggelar gladi kotor tahapan operasi balita kembar siam Muhammad Karunia (8bula) yang akan menjalani operasi pemisahan di RSUP NTB pada Sabtu 5 Agustus 2023..
Sumber :
  • Herman Zuhdi

Bayi Kembar Siam Asal Lombok Timur yang Memiliki Empat Kaki Akan Menjalani Operasi Pemisahan Parasit pada Sabtu Pekan Ini

Rabu, 2 Agustus 2023 - 11:03 WIB

Mataram, tvOnenews.com - Muhammad Karunia (8 Bulan), akan menjalani operasi pemisahan pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Kepastian tersebut disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB Lalu Herman Mahaputra, setelah perangkat dan tim medis dinyatakan siap.

“Hari ini kami melakukan gladi kotor bersama teman-teman tim yang ada di RSU Provinsi, dan Insya Allah hari Jumat kami melakukan geladi bersih dengan tim dokter Surabaya, Insya Allah hari Sabtu pagi kita akan melakukan operasi kembar siam,” jelasnya.

Menurut Lalu Herman, operasi pemisahan parasit yang menempel pada balita Muhammad Karunia membutuhkan waktu 3-5 jam. Dan jadwal operasi secara keseluruhan akan berlangsung mulai pukul 08.30 wita sampai dengan pukul 17.00 wita.

“Sekitar jam 8 pagi kita mulai, ya nantikan saya cek lagi update sekarang tadi sudah ada rundownnya yang sementara. Rundown yang ada itu mulai pagi-pagi sekali sampai estimasi jam 5 operasinya,” imbuhnya.

Oeprasin ini melibatkan banyak dokter ahli yang sesuai dengan kompetensinya. Mulai dari dokter anak, dokter spesialis bedah ortopedi, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis radiologi, dokter spesialis bedah plastik, dokter spesialis urologi, dan dokter spesialis patologi

“Banyak sekali tim yang terlibat sesuai dengan keahliannya. Mohon doanya untuk teman baik media dan masyarakat NTB karena ini yang pertama kali mudah-mudahan ini sukes,” tambah Herman.

Sementara kondisi kesehatan, Karunia sudah berangsur-angsur membaik, dari sebelumnya terus mengalami demam disertai batuk dan pilek. Karunia sudah menjelani perawatan di RSUP NTB sejak Jumat 14 Juli 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral