Asrama mahasiswa Kalteng di Yogyakarta.
Sumber :
  • Didi Syachwani

Tidak Ada Bantuan, Mahasiswa Kalteng di Yogyakarta Terpaksa Patungan Demi Bisa Makan saat Isoman

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:10 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Mahasiswa Kalimantan Tengah (Kalteng) di Yogyakarta, terpaksa harus patungan untuk memenuhi kebutuhan makan terhadap 4 orang teman mereka sesama mahasiswa yang positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri di asrama.

"Kami harus patungan untuk makan 4 orang teman kami sesama mahasiswa. Karena mereka positif Covid-19," ujar Ketua  Himpunan Pelajar Mahasiswa Kalteng di Yogyakarta Tovan, Selasa (22/2/2022) melalui rilis yang diterima tvOnenews.com.

4 orang tersebut terdiri dari 2 orang mahasiswa dan 2 orang mahasiswi. Yang tinggal di masing-masing asrama sesuai gender. 

Mereka yang positif sendiri sebenarnya sudah melaporkan diri dengan pihak terkait di daerah tersebut. Namun, hanya disuruh untuk melakukan isolasi mandiri. 

Hal itupun sempat membuat mereka bingung, sehingga, mereka berharap ada perhatian dari Pemerintah Kalimantan Tengah. Paling tidak, terkait kebutuhan makanan dan juga asupan gizi.

"Kami sangat berharap ada perhatian dari pemerintah Kalteng, karena ini demi kesehatan teman-teman kami yang terpaksa harus melakukan isoman," harap Tovan.

Di asrama mahasiswa Kalteng yang terletak di Jalan Pakuningrata No. 61 Yogyakarta saat ini terdapat 15 orang mahasiswa. Jumlah yang sama juga di asrama mahasiswi. Saat ini mereka terpaksa tidak banyak beraktivitas di luar, dan hanya sesekali secara bergantian untuk membeli makanan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral