Bupati di dampingi sekdaTinjau Kantor Bupati Pasca kebakaran, Kamis (21/4/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne/Ikbal Hamzah

Kebakaran Kantor Bupati Halmahera Selatan, Bupati: Usut Tuntas

Kamis, 21 April 2022 - 19:51 WIB

Halmahera Selatan, Maluku Utara – Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik, meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kebakaran kantor Bupati. Ia menduga, ada kejanggalan dalam insiden kebakaran tersebut. 

“Kita minta polisi mengusut tuntas kebakaran ini, memang dokumen penting tidak ada satu pun yang rusak kita berhasil selamatkan, tadi malam saya juga turun di lokasi, apakah ini ada unsur lain, yah kita belum tahu sih tapi kita serahkan kepada polisi.” ujar Bupati Usman Sidik Kepada Wartawan di Halaman Kantor Bupati Kamis (21/4/2022).

Beruntung, tak ada dokumen penting yang terbakar, semua dokumen berhasil diamankan.

“Tapi pas kejadian itu di benak saya ke sini itu kita selamatkan dokumen, tidak ada dokumen penting apa pun yang rusak semua terselamatkan,” ungkapnya.

Mantan wartawan itu mengatakan, insiden kebakaran tersebut tak membaar semua gedung, yang terbakar hanya beberapa bagian saja, seperti ruang sekda, asisten dan bupati dan wakil bupati, sementara gedung yang lain masih aman.

“Perkantoran itu hanya ada beberapa saja yang  kita pindahkan, cuaman para asisten, sekda dan bupati dan wakil bupati saja  yang perlu , di bagian yang lain kan tidak ada, dan yang paling parah itu ruang pak sekda, tetapi sementara kita pindahkan rumah jabatan dinas pimpinan DPRD berkantor disitu, saya juga berkantor di sana.” Kata Obama, sapaan akrab Usman Sidik.

“Kita hitung dulu berap kerugianya, kita akan bangun, belum tahu kerugianya, ini saja di perkirakan 30 persen hanya bagian-bagiannya saja, membutuhkan waktu sekitar 4-5 bulan renovasi,” Tambah Usman (ihh/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral