Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Gagalkan Penyeludupan Sabu Seberat 13.6 Kg..
Sumber :
  • tim tvOne - Tut Wuri handayani

Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 13,6 Kg

Rabu, 1 Juni 2022 - 17:46 WIB

Singkawang, Kalimantan Barat - Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu di wilayah perbatasan indonesia-malaysia, tepatnya di Desa Semunying, Kecamatan Jagoy Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat pada 31 mei 2022.

Dari operasi yang dilakukan petugas penjagaan pos Kumba Semunying, Satgas Pamtas RI-Malaysia berhasil mengamankan seorang pria bernama Iqbal (22) yang merupakan Warga Apindrang, Sulawesi Selatan. 

"Serta mengamankan Barang bukti Sabu seberat 13,6 kilo gram yang di kemas ke dalam bungkus teh China dan di bawa kedalam tas berwarna hijau," kata Komandan Batalion 645 Gardatama Yudha letkol Inf Hudallah, Rabu (1/6/2022).

Hudallah menambahkan, pengungkapan penyelundupan 13,6 Kilo berawal dari adanya laporan yang menginformasikan akan ada penyeludupan sabu di wilayah perbatasan antara Malaysia-Indonesia.

"Berdasarkan laporan tersebut, kemudian komandan Pos Kumba Semunying melakukan briefing singkat dan melakukan patroli di wilayah tersebut," kata dia.

Dari patroli yang dilakukan, tim menemukan seorang pria yang dicurigai dengan ciri-ciri yang sesuai dengan apa yang disampaikan oleh informan. "Dari temuan tersebut. Kemudian Satgas mengamankan pria tersebut beserta barang bawaannya," kata dia.

Pihaknya kemudian berkoordinasi bersama Bea cukai bengkayang yang memiliki alat tes untuk memastikan apakah barang yang dibawa merupakan sabu atau bukan. "Dan ternyata benar barang tersebut merupakan sabu," paparnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral