Warga menyaksikan Sungai Sikula meluap dan melewati ruas di dekat Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, Selasa (26/7/022)..
Sumber :
  • ANTARA

3 Penerbangan ke Bandara Ambon Dialihkan karena Cuaca Buruk

Selasa, 26 Juli 2022 - 15:12 WIB

Ambon, Maluku - Sebanyak tiga penerbangan ke Bandara Internasional Pattimura Ambon, Maluku, Selasa, dialihkan ke bandara terdekat akibat cuaca buruk sejak pagi.

"Ada tiga penerbangan tidak bisa mendarat di Bandara Pattimura karena cuaca buruk dan dialihkan ke daerah lain," kata Legal, Compliance & Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Pattimura Ambon Aditya Narendra saat dikonfirmasi di Ambon, Selasa (26/7/2022).

Dia menjelaskan, dua penerbangan komersial terjadwal dari Makassar tujuan Ambon dan satu pesawat sewa dari Jakarta tujuan Ambon yang dialihkan ke bandara terdekat, dikarenakan cuaca buruk dan jarak pandang yang terbatas.

Dua penerbangan komersial rute Makassar-Ambon yakni Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-662 dan Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880 dialihkan ke bandara Domine Eduard Osok (DEO), Kota Sorong, Papua Barat.

Sedangkan, pesawat khusus jenis Bombardier Challenger 605 yang ditumpangi Ketua MPR Bambang Soesatyo dan rombongan dialihkan ke Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara.

Pesawat khusus yang ditumpangi Ketua MPR terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, seharusnya mendarat di Bandara Pattimura pukul 10.35 WIT, tetapi karena cuaca buruk dialihkan di Manado.

"Informasi yang diperoleh pesawat carter yang ditumpangi Ketua MPR sudah berangkat dari Manado tujuan Ambon pukul 13.02 WITA atau 14.02 WIT. Karena pesawat carter jadi jadwal tibanya lebih cepat dari pesawat reguler," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral