Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Anies Resmikan Pencanangan Revitalisasi Stadion Tugu Jakarta Utara, Bakal Berstandar FIFA

Rabu, 12 Oktober 2022 - 22:24 WIB

Jakarta -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis meletakkan batu pertama revitalisasi stadion sepakbola Tugu Jakarta Utara dan penandatanganan prasasti peresmian fasilitas olahraga.

Anies menyinggung terkait pembangunan Stadion Tugu Jakarta Utara ini nantinya akan berstandar FIFA, dengan menambah dua kali lipat kapasitas penonton.

“Insyallah nanti di lapangan ini bukan saja stadionnya direvitalisasi tapi kapasitasnya naik dua kali lipat. Yang semula 2.000 penonton nantinya bisa 4.000 penonton,” kata Anies, Rabu (12/10/2022).

“Kemudian seluruh fasilitasnya mengikuti standar FIFA, standar FIFA sebenarnya nih bukan standar FIFA kata siapa,” lanjut Anies.

Nantinya stadion ini akan terhubung dengan kawasan sekitar agar manfaat dari pembangunan stadion ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, bukan saja pemain atau penonton.

Konsep futuristik yang dimaksud oleh Anies nantinya akan menerapkan zero run off water yang semuanya dikelola oleh stadion.

“Kemudian nanti ada plaza publik yang bisa diakses oleh masyarakat, kemudian ruang untuk UMKM dan terintegrasi dengan transportasi umum. Sehingga stadion ini juga tempat menggerakkan perekonomian, tempat interaksi masyarakat,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
17:10
08:36
00:57
01:37
01:20
07:15
Viral