Rumah salah satu warga Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku nyaris ludes terbakar usai bakar lilin.
Sumber :
  • christ belseran

Diduga Akibat Lilin, Rumah Warga di Kota Ambon Ludes Terbakar

Kamis, 1 Desember 2022 - 11:52 WIB

Ambon, Maluku – Satu unit rumah di Kelurahan Benteng RT 002 RW 006, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, ludes terbakar, rabu (30/11/2022) malam sekira pukul 21.00 WIT. Diketahui rumah yang terbakar ini milik Max Tetelepta (59). Saat kebakaran terjadi, pria berusia 59 tahun ini bersama keluarga berada di dalam rumah. Tidak ada korban jiwa. Max Tetelepta bersama istri, dua orang anak, dua orang cucu, serta dua orang keponakan selamat dalam insiden ini.

“Melihat kepulan asap, Max dengan spontan berteriak " keluar, keluar, keluar" karena nyalah api nampak muncul dari lantai 2,” kata Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo meniru pernyataan Max Tetelepta.

Ipda Moyo Utomo mengungkapkan peristiwa ini berawal saat terjadi saat listrik padam sekira pukul 19.45 wit. Dikatakan karena kondisi rumah yang gelap Fenye Orno, istri dari Max menyelakan lilin dilantai.

Beberapa jam kemudian, kata Moyo, Max yang berada di ruang tamu lantai 1, dikagetkan dengan teriakan cucunya karena muncul asap dari tangga lantai 2 disertai kobaran api.

Diduga pemicu kebakaran tersebut akibat lilin yang menyala karena padamnya lampu listrik.

“Fenye Orno, mengakui menyalakan lilin di lantai satu dan lantai dua, saat padam lampu listrik. Setelah menyalakan lilin, Fenye langsung masuk ke kamar dilantai satu untuk beristirahat,” ujarnya.

Warga sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun kobaran api yang terus membesar membuat mereka kewalahan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral