Tim SAR.
Sumber :
  • IST

Pekerja Tenggelam di Gorong-gorong Galian Kabel di Pademangan, Damkar Terjunkan Penyelam

Rabu, 14 Desember 2022 - 17:48 WIB

Jakarta - Tim SAR gabungan akhirnya mengevakuasi seorang pekerja yang tenggelam dalam keadaan meninggal dunia di gorong-gorong yang terletak di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara

Jasad korban dievakuasi ke atas permukaan dari kedalaman kurang lebih 3 meter oleh tim penyelam dari personil Kantor SAR Jakarta. Upaya sebelumnya dilakukan oleh petugas dengan mengurangi debit air yang berada di gorong-gorong tersebut kemudian setelah berkurang sedikit korbanpun akhirnya dievakuasi pada rabu (14/12/2022) sekitar pukul 15.46 WIB petang tadi. 

"Kami terus melakukan upaya bersama unsur SAR gabungan hingga akhirnya korban bisa kita angkat dari lubang yang dalam tersebut dan kita evakuasi menuju RSCM." Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 

Beliau juga mengatakan bahwa sebelum itu pihaknya menerima informasi bahwa ada seorang pekerja yang diketahui bernama Poniman (37) tenggelam pada rabu (14/12) sekitar pukul 00.00 WIB di gorong-gorong daerah Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Propinsi DKI Jakarta.

Puluhan personel SAR gabungan diterjunkan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Polsek Pademangan, Damkar DKI Jakarta, Babinsa Pademangan, Satpol PP DKI Jakarta, PMI DKI Jakarta, AGD, dan masyarakat. (ebs)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
02:34
Viral