Penyaluran BPNT di Sangalla Kabupaten Tana Toraja, akhirnya dituntaskan, Rabu (22/3/2023).
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Sempat Digeruduk Warga, Penyaluran BPNT di Sangalla Selatan, Tana Toraja, Akhirnya Tuntas

Rabu, 22 Maret 2023 - 14:25 WIB

Tana Toraja, tvOnenews.com - Sempat digeruduk ratusan Warga dari 4 Lembang, 1 Kelurahan, pada Senin, 20/3/23. Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang digelar di Kecamatan Sangalla Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, akhirnya rampung setelah dilaksanakan selama 2 hari.

“Penyaluran sebenarnya cuman untuk 1 hari pak, cuman karena terkendala teknis yakni mati lampu, ditambah jaringan jelek, sehingga jadwal penyaluran BPNT molor. Soal warga berdesak – desakan itu kami panggil masuk ruangan karena hujan saat itu, Terang salah satu pendamping. Rabu, 22/3/2023.

 

Walau sempat mengecewakan sejumlah warga, penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang seyogianya digelar hanya sehari tersebut, tuntas setelah dilaksanakan dua hari oleh pihak panitia dengan pengawalan ketat personil kepolisian dan babinsa setempat.

 

“Kalau bisa pihak Bank Mandiri yang menangani bantuan BPNT agar lebih sigap lagi dalam melayani masyarakat, kedua berikan wewenang kepada masyarakat untuk bisa dengan sendiri ke Bank Mandiri atau Mandiri link untuk mengambil bantuannya. Terus agen tempat masyarakat ambil sembako harusnya setiap lembang harus ada agen, jangan hanya 1 agen untuk perkecamatan, Tegas  Pradyan Rezki Londongallo, Kepala Lembang (Desa) Batualu Selatan.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral