Barang bukti dan jenazah Imam Masjid yang menjadi korban pembunuhan tetangganya di Cenrana Kab. Maros.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Fitnah Tetangganya Mencuri Sapi, Imam Mesjid Dibunuh saat Berkebun

Minggu, 26 Maret 2023 - 10:38 WIB

Maros, tvOnenews.com - Seorang imam masjid berinisial H, tewas setelah ditebas oleh tetangganya di Desa Baji Pa'mai, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Pelaku sakit hati lantaran sering digosipi oleh korban kepada warga desa.

"Awalnya korban Haji H ini tengah berkebun, datanglah pelaku bernama Arsyad (39) tanpa sebab langsung mengagungkan parangnya kepada korban hingga terjatuh," ujar Kasatreskrim Polres Maros, Iptu Slamet, saat dikonfirmasi Minggu (26/3/2023).

Iptu Slamet mengatakan, awal dugaan pembunuhan imam mesjid tersebut terjadi karena adanya permasalahan korban diduga memfitnah pelaku dengan menuduhnya mencuri sapi.

"Sakit hati karena dituduh mencuri sapi permasalahan awalnya, kemudian dari keterangan pelaku korban ini juga sempat menceritakan (bergosip) ke warga lainnya sehingga pelaku merasa malu," ujarnya.

Pelaku yang naik pitam karena difitnah, kemudian mencari korban di kebunnya dan tanpa basa basi, korban langsung ditebas beberapa kali.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Cenrana untuk mendapatkan pertolongan awal namun, korban tidak dapat diselamatkan akibat luka tebasan di bagian kepala.

"Korban ditebas sebanyak lima kali, benar korban adalah iman masjid atau iman di dusun tersebut," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral