Brigadir Jenderal TNI Choirul Anam menjabat sebagai Pangdivif 3 Kostrad.
Sumber :
  • Idris Tajannang

Jenderal Jebolan Sat-81/Gultor (Kopassus), Brigjen TNI Choirul Anam Kini Menjabat Pangdivif 3 Kostrad Pakatto

Minggu, 2 April 2023 - 12:31 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Pangdivif 3 Kostrad ke 5 yang sebelumnya dijabat oleh Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya kini berganti tongkat komando dan digantikan oleh Brigadir Jenderal TNI Choirul Anam sebagai Pangdivif 3 Kostrad yang baru.

Brigjend TNI Choirul Anam adalah seorang perwira tinggi TNI-AD, ia mendapat promosi jabatan dalam mutasi jabatan yang tertuang dalam surat keputusan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tertanggal 8 Maret 2023 dan telah mengemban amanat sebagai Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad. 

Pengangkatan itu membuat Choirul Anam akan berpangkat Mayor Jenderal atau menjadi jenderal bintang dua.

Mantan Komandan Korem 163/Wira Satya ini telah berada di markas komando divisi infanteri 3 Kostrad pakatto, yang berada di Desa Sokolia, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kedatangannya disambut dengan adat suku Bugis Makassar yaitu 'angngaru' dan tari pa'dupa yang diiringi tabu gendang lengkap papui-puinya.

Brigadir Jenderal TNI Choirul Anam yang tiba di Mako Divisi Infanteri 3 Kostrad itu, langsung mengikuti berbagai tradisi penerimaan prajurit Kostrad dan Choirul Anam pun telah resmi menjadi warga Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral