Polda Gorontalo mengungkap hasil otopsi bocah dianiaya paman dan bibi hingga tewas, Rabu (17/5/2023).
Sumber :
  • Kadek Sugiarta

Polisi Ungkap hasil Otopsi Bocah 9 Tahun dianiaya Paman dan Bibi Sendiri, Otak dan Paru-Paru Memar

Rabu, 17 Mei 2023 - 23:28 WIB

Kabupaten Gorontalo, tvOnenews.com - Tim Forensik Mabes Polri dan Tim Dokkes Polda Gorontalo mengumumkan hasil autopsi bocah 9 tahun yang menjadi korban penganiyaan bibi dan pamannya sendiri hingga tewas.

"Ditemukan luka memar hampir di seluruh tubuh, terutama pada bagian kepala, leher, dada, dan perut,” ungkap Dokter Forensik Mabes Polri, AKP Leonardo  dalam komferensi pers, Rabu malam (17/5/2023).

Lanjut ungkap AKP Leonardo, penyebab kematian pada korban, yakni pertama di daerah kepala, adanya memar jaringan otak dan adanya memar jaringan paru–paru yang disertai pendarahan. Sehingga menyebabkan korban mengalami gangguan nafas dan meninggal dunia, serta diperparah dengan adanya luka–luka disekujur tubuh.

“Dibagian kepala kami temukan memar otak, kemudian memar jaringan paru akibat pendarahan sehingga gangguan nafas. Luka-luka ini akibat kekerasan benda tumpul,” ungkap AKP Leonardo.

Sementara Kapolres Gorontalo, AKBP Dadang Wijaya mnejelaskan, penganiayaan sering dilakukan kedua tersangka terhadap korban, karena ditemukan luka lama dan luka baru.

“Kedua tersangka memiliki peran yang sama membuat korban hingga meninggal dunia,” ujar Kapolres Gorontalo.

Dari kasus ini, polisi juga menyita barang bukti berupa selang, sapu lidi, jeruk nipis, dan lilin yang digunakan untuk menyiksa korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
06:20
Viral