Personil Polsek Tenggarong menangkap pelaku pembakar istri usai berusaha kabur dari kejaran petugas.
Sumber :
  • asho andi marmin

Suami Bakar Istri Dibekuk, Korban Alami Kebakaran 80 Persen

Senin, 17 Juli 2023 - 16:51 WIB

Kutai Kartanegara, tvOnenews.com - Pasca peristiwa seorang suami di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang tega membakar istri dan rumahnya dengan menyiram bensin yang sudah disiapkan pelaku sebelumnya pada Rabu (12/7/2023) pekan lalu. Kini korban istri yang luka bakar serius mencapai 80 persen kondisinya kian membaik dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Aji Muhammad Parikesit Tenggarong Seberang.


"Kondisi luka bakar nyonya E (Elis) cukup luas sekitar 80 persen dengan derajat 3 dan 4 dan kami sudah membentuk tim. Diantaranya, dokter anestesi, dokter bedah plastik, dokter penyakit dalam, dokter spesialis jantung dan paru," kata Dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Arif Risdianto saat ditemui awak media, pada Minggu (16/7/2023).

Pasien Elis Kuriniawati 34 tahun sebelumnya mengalami kondisi kritis karena luka bakar akibat dibakar suaminya. Ia membutuhkan penanganan tenaga kesehatan berkompetensi khusus.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Tenggarong itu juga sudah melakukan tahapan pertama dengan membersihkan dan melakukan operasi pada luka bakarnya guna mencegah terjadinya infeksi dan kekurangan cairan ataupun kehilangan banyak darah.

"Sementara sudah sekali operasi, rencananya masih ada lima kali tahapan operasi lagi, jadi kita pantau selama seminggu ini apabila sudah stabil kita kerjakan lagi untuk proses operasi selanjutnya," tuturnya.

Sementara itu, dalam jangka panjang pihak dokter akan membantu pemulihan penuh pasien dalam mencegah terjadinya kontraktur ataupun bekas luka bakar, sehingga bisa normal kembali.

"Tim yang kita bentuk akan menangani pasien secara penuh, baik dari kebutuhan darah maupun kebutuhan protein vital, kita akan terus koordinasi untuk rehabilitasi medis agar kembali normal," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral