Ular King Cobra 3,5 Meter Masuk Ke Dapur Milik Warga di Kabupaten Maros.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Bikin Panik Warga, Ular King Cobra 3,5 Meter Masuk Ke Dapur

Rabu, 30 Agustus 2023 - 08:55 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Seekor ular jenis king cobra 3,5 meter masuk ke dalam dapur rumah warga dan bersembunyi di belakang kulkas di Desa Lekopancing, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Proses evakuasi ular berbisa ini berlangsung dramatis.

"Kami terima laporan dari warga ada ular seperti king cobra sembunyi di dapurnya, diduga masuk melalui saluran pembuangan air," ujar Taufiq Hidayatullah, Kordinator Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran Maros, Selasa (29/8/2023).

Taufiq menenangkan saat proses evakuasi berjalan, ular dengan bisa tinggi ini sempat menyemprot bisanya saat tangan petugas menggenggam kepala ular. 

Namun ular berhasil di tangkap setelah 20 menit proses evakuasi berlangsung, dimana petugas menggunakan grab stick untuk menarik ular yang tengah bersembunyi di belakang kulkas.

"Kendalanya itu saat proses evakuasi ruangan yang sempit, sehingga ruang gerak terbatas jadi harus ekstra hati-hati mengevakuasi," jelasnya

Taufiq menambahkan ular jenis king cobra ini masuk ke dalam dapur rumah milik salah seorang warga bernama, Sri Rahmita, melalui saluran air kemudian bersembunyi di bawa kulkas.

"Diduga masuk lewat saluran air. Kita himbau warga agar selalu membersihkan areal rumah yang dekat dengan kebun maupun hutan," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral