Anak-anak dan orang dewasa menikmati sungai sa'dan.
Sumber :
  • Joni Banne Tonapa

Manfaatkan Kemarau Panjang, Ribuan Warga Liburan di Bantaran Sungai Sa’dan

Sabtu, 23 September 2023 - 11:45 WIB

Enrekang, tvOnenews.com - Ribuan warga di Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan manfaatkan surutnya air sungai sa’dan akibat kemarau panjang untuk jadi wahana permandian alam dengan pemandangan pegunungan, Sabtu (23/9/2023).

“Saat kemarau air di sungai sa’dan ini surut jadi kita manfaatkan sebagai tempat liburan bersama keluarga, sambil mandi-mandi, apalagi disini juga tempat yang bagus untuk berswafoto dengan latar alam yang indah dan asri," ucap Jaelani, salah satu warga enrekang yang berlibur dengan keluarganya di bantaran sungai sa’dan.

Terlihat disepanjang bantaran sungai warga padat merayap memanfaatkan surutnya air dari aliran sa’dan sebagai tempat rekreasi yang mengasikkan bersama keluarga. Bahkan tidak sedikit dari mereka membawa bekal untuk makan bersama di bantaran sungai.

 Warga di Enrekang menikmati pemadangan sungai sa'dan sembari menikmati bekal yang mereka bawa.

Sementara anak-anak terlihat asik berayun disebuah batang pohon, mengundang gelak tawamenikma kegirangan melepas libur akhir pekan yang murah, ramah namun tetap membawa kesan tersendiri buat warga enrekang, salah satu wilayah di Sulawesi Selatan yang berada di dataran tinggi.

Menikmati pemandangan pegunungan sungai sa'dan dengan duduk di batang-batang pohon.

Selain mandi, sejumlah warga yang berlibur ketempat tersebut juga tak sedikit yang mengabadikan momen liburan mereka dibantaran sungai, apalagi pemandangan sekeliling sangat indah, sehingga menjadikan foto dengan pemadangan pegunungan yang masih asri semakin berkesan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral