Gudang cangkang sawit di Desa Belang-Belang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju ditutup paksa warga.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Timbulkan Bau Tidak Sedap, Gudang Cangkang Sawit di Papalang Ditutup Paksa Warga

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 08:25 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Menimbulkan bau yang tidak sedap di pemukiman warga, gudang limbah cangkang sawit di Desa Belang-Belang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditutup paksa warga.

"Selama adanya gudang cangkang di lingkungan kami berdampak pada pencemaran udara, bau yang ditimbulkan sangat menyengat dan menggaganggu warga," ujar Nadjamuddin salah seorang warga yang mebutup paksa gudang limbah cangkang sawit, Jumat (27/10/2023).

Nadjamuddin, menambahkan, penutupan paksa dilakukan warga juga dipicu akibat bising yang ditimbulkan oleh alat berat yang digunakan gudang cangkang.

"Setiap ada aktifitas keluar masuk cangkang bunyi alat berat sangat bising dan mengganggu warga sekitar," tuturnya. 

Untuk menyelesaikan kasus antara warga dengan pemilik gudang, anggota DPRD Kabupaten Mamuju, sempat mengadakan rapat. Ironisnya dalam rapat yang digelar anggota dewan tersebut ridak mengundang warga terdampak.

"Warga mengetahui adanya pertemuan antara pemilik gudang cangkang dengan anggota dewan, kami warga mendapatkan informasi dari pihak DLHK Kabupaten Mamuju, yang meperlihatkan undangan pertemuan," beber Nadjamuddin. 

Ironisnya lagi, warga yang ikut dalam pertemuan yang diadakan pihak anggota dewan tidak diizinkan untuk berkomentar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral