Puluhan pemuda pencinta alam Sulawesi lakukan pembersihan sungai sepanjang satu kilometer di Mamuju.
Sumber :
  • Tim tvOne/Gusti

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ampas Pungut Sampah di Sungai Sejauh 1 Kilo Meter

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 17:37 WIB

Sulawesi Barat, tvOnenews.com - Peringati hari Sumpah Pemuda puluhan anggota Angkatan Muda Pencinta Alam Sulawesi gelar aksi pungut sampah di Sungai sepanjang satu kilo meter  Mamuju,  Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (28/10/2023).

"Aksi pungut sampa yang kami gelar pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini untuk mengajak pemuda milenial agar lebih mencintai lingkungan," kata Ketua Ampas, Rahmad Hidayat yang ditemui wartawan di sela sela kegiatannya pungut sampah di sungai. 

Rahmad Hidayat, menambahkan,  aksi pungut sampah yang dirangkaikan dengan hari Sumpah Pemuda yang tepat jatuh pada Tanggal 28 Oktober hari ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih cinta terhadap lingkungan. "Kami anak muda Ampas berharap dengan melihat kepedulian kami terhadap lingkungan kedepannya masyarakat Mamuju juga lebih peduli dengan lingkungan," tuturnya. 

Aksi oungut samoah di sungai dan ditempat lainnya yang ada di Mamuju merupakan kegiatan rutin anggota Ampas setiap minggu. 

"Kegiatan ini kami lakukan bukan hanya dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, kegiatan pungut sampah ini kami lakukan tiao minggu, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin mungguan anak myda Ampas," bangganya. 

Selama melamgsungkan aksi oungut sampah di sungai,  anggota Ampas memasang pita merah putih di lengan anggota Ampas yang terlibat. 

Sampah plastik yang terkumoul disiapkan tempat kanfong plastik besaf berwarna hitam. Sampah plastik hasil pungutan anggota Amoas tersebut langsung dibuang ke tempat sampah untuk selanjutnya petugas kebersihan membuangnya di TPA.(gki/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
01:53
01:21
00:53
02:56
03:37
Viral