Petugas Dinas Sosial gunakan perahu untuk salurkan bantuan ke korban banjir di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Kamis (7/12/2023).
Sumber :
  • Gusni Kardi

Warga Korban Banjir di Desa Kuo Mulai Mendapatkan Bantuan

Kamis, 7 Desember 2023 - 17:47 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Memasuki hari ketiga bencana banjir yang menerjang pemukiman warga Desa Kuo, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, sejumlah bantuan sudah mengalir ke rumah-rumah warga yang menjadi korban banjir.

"Dinas Sosial Pemkab Mateng kini sudah mulai menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir di Desa Kuo," ungkap Susiano, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial Pemkab Mateng pada wartawan yang ditemui di lokasi banjir. 

Susiano, menambahkan, bantuan yang disalurkan Dinas Sosial untuk warga korban banjir berupa, beras, mie instan dan air mineral. 

"Bantuan yang disalurkan Dinsos tersebut langsung diserahkan petugas ke rumah warga terdampak banjir," tuturnya. 

Untuk menyalurkan bantuan, petugas Dinsos terpaksa menggunakan perahu nelayan untuk mencapai rumah warga yang terendam banjir. 

Hingga saat ini banjir yang dipicu akibat banjir kiriman dan Sungai Barakkang meluap masih merendam pemukiman warga di dua dusun di Desa Kuo, Kecamatan Pangale. Dan itu hingga saat ini aktifitas warga masih lumpuh akibat banjir yang masih tinggi.

(gki/asm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral