Petugas Kepolisian Melihat Ombak Tinggi yang Menghantam Pesisir Pantai.
Sumber :
  • Rusli Djafaar

Ngeri... Ini Penampakan Ombak Tinggi yang Hantam Wilayah Pesisir Pantai Parepare Sulsel

Selasa, 7 Desember 2021 - 01:20 WIB

Parepare, Sulawesi Selatan - Angin kencang dan ombak tinggi kembali menerjang pesisir pantai kota Parepare, Sulawesi Selatan pada Senin (6/12/2021) dari petang hingga malam. Ombak besar memporak porandakan lapak-lapak pedagang makanan kawasan Pantai di Kelurahan Sumpang Minangae, Parepare, Sulsel. Bukan hanya itu, ombak tinggi yang menghantam pesisir pantai kota Parepare juga membuat puluhan rumah warga di Kecamatan Bacukiki Barat dan Kecamatan Ujung yang berada di pesisir pantai terendam banjir rob.

"Iya pak barusan seperti ini ombaknya, mengerikan dan untungnya kami masih bisa menyelamatkan perahu perahu kami," ujar Agus warga kelurahan Sumpang Minangae yang ditemui usai menyelamatkan perahu miliknya ditemani sejumlah rekannya.

Sementara itu Satuan Lalulintas Polres Parepare bersama Dinas Perhubungan terpaksa menutup sementara akses jalan Mattiro Tasi dari kendaraan yang melintas pada pukul 19.00 WITA karena ketinggian ombak yang mencapai lebih dari empat meter dan membuat jalan tersebut tergenang air laut.

"kami arahkan pengendara ke jalan Bau Massepe yang lebih aman karena jalan Mattiro tasi sudah terendam air laut," kata AKP M.Yusuf, Kasat Lantas Polres Parepare.

Banjir rob juga merendam kantor Polsek kawasan Pelabuhan Nusantara, ini pertama kalinya kantor Polsek tersebut terendam banjir rob.

Sesuai rilis dari BMKG wilayah III Makassar, kota Parepare masih akan dilanda cuaca ekstrem seperti hujan deras dan naiknya ketinggian air laut yang berpotensi membuat banjir rob hingga tanggal 7 Desember 2021. (rusli djafaar/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral