Petugas kepolisian terpaksa mendorong motor warga yang rusak.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Sungai Budong-budong Meluap, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Rabu, 3 Januari 2024 - 14:08 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Sungai Budong Budong, di Desa Tobadak, Kabupaten Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar) meluap, akibat meluapnya sungai tersebut ratusan rumah warga di Desa Tobadak, terendam banjir, Rabu (3/1/2023).

"Air banjir di pemukiman warga ketinggiannya mencapai paha orang dewasa. Air banjir kini sudah masuk di dalam rumah warga," ungkap Rusno, Petugas Asestmen BPBD Kabupaten Mateng dalam keterangan tertulisnya. 

Rusno, menambahkan,  banjir bukan hanya merendam rumah warga. Saat ini juga sudah merendam sejumlah fasilitas umum diantaranya,  Puskesmas Pembantu (Pustu)Tobadak dengan Sekolah TK Negri Tobadak. 

"Akibat tingginya air banjir masuk kedalam sekolah tk dan Pustu aktifitas sekolah dan Pustu kini lumpuh," ujar Rusno.

Banjir yang diakibatkan oleh sungai meluap juga mengakibatkan jalan poros desa terendam banjir.  Akibat tingginya air di jalan poros, sejumlah kendaraan yang melintas mogok.

Petugas kepolisian yang berada di lokasi banjir,  terpaksa mendorong motor warga yang rusak akibat terendam banjir. 

Banjir yang nengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir bukan hanya dipicu akibat sungai meluap,  banjir juga dipicu akibat hujan deras yang berlangsung sejak pukul 03.00 Wita hingga pukul 08.00 Wita. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
10:12
Viral