Suasana di TPS 10 Minasa Upa, Kecamatan Rappocini.
Sumber :
  • Antara

Armada Logistik Terbatas Sebabkan Pelayanan TPS Molor di Makassar

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:50 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Pelayanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan molor karena terbatasnya armada logistik

"Armada pengangkutan untuk distribusi logistik menjadi alasan utama pelayanan pada berbagai tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, molor," ucap Komisioner KPU Makassar, Abdi Goncing, Rabu (14/2/2024).

Maka dari itu, mewakili KPU Makassar, Abdi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan pemilih di Kota Makassar atas keterlambatan operasional TPS yang menyebabkan antrean panjang dan molor hingga sejam atau lebih.

"Keterlambatan ini disebabkan oleh adanya sedikit kendala pada armada angkutan logistik yang terbatas. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas adanya keterlambatan dalam distribusi logistik pemilu ke TPS, sehingga membuat masyarakat lama mengantre," kata dia.

Kendati demikian, Abdi berharap hal seperti ini tidak terjadi lagi pada penyelenggaraan pemilu dan pemilihan pada masa mendatang. Permasalahan tersebut akan dijadikan acuan untuk pelaksanaan pesta demokrasi yang lebih baik ke depan.

Sejumlah TPS di Kota Makassar terlambat memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin mencoblos pada pemilu 2024, salah satunya TPS 10 Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Pelayanan untuk menyalurkan hak pilih masyarakat belum dimulai hingga pukul 08.38 Wita, sementara waktu pemungutan suara pada pukul 07.00-13.00 Wita sesuai surat pemberitahuan pemungutan suara yang telah disebar anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral