Pemeriksaan kesehatan dan menyerahkan bantuan di wilayah terdampak banjir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (13/3/2024)..
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Tim Medis Periksa Kesehatan Warga Terdampak Banjir di KendarI

Rabu, 13 Maret 2024 - 23:14 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Tim Medis Kedokteran dan Kesehatan (Siddokkes) Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan menyerahkan bantuan sosial di sejumlah wilayah terdampak banjir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (13/3/2024) Sore.

Kasi Humas Polresta Kendari, Ipda Hariddin mengatakan baksos kesehatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan mengecek lokasi-lokasi yang rawan terkena banjir. 

"Tim Siddokes ini mengunjungi beberapa lokasi, termasuk Lorong Lasolo yang terdampak paling parah dari banjir bandang, disana kami memberikan pelayanan kesehatan termasuk memberikan obat-obatan secara gratis," katanya.

Terlihat beberapa tim medis melakukan pemeriksaan tekanan darah serta melakukan konsultasi dan pengobatan terhadap warga yang rata-rata berumur lanjut usia.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, Personel Polresta Kendari juga memberikan edukasi kesehatan kepada warga tentang cara menjaga kesehatan di lingkungan yang terkena banjir termasuk menyalurkan bantuan sembako.

"Kami juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak," tambahnya.

Ada beberapa wilayah yang hari ini dberikan bantuan diantaranya Jalan Lasolo, Kelurahan Sodoha, Lorong Durian, Kelurahan Wuawua, Jalan Jambu, dan Jalan Jeruk, yang berada di Kelurahan Kampung Salo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:22
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
Viral