Seorang awak kapal tenggelam ditemukan oleh kapal perintis yang melintas di perairan pulau Kayuadi.
Sumber :
  • Tim Tvone-Arsil Ihsan

Seorang Korban Kapal Tenggelam Terapung-apung di Laut Selayar, Diselamatkan Kapal yang Melintas

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:02 WIB

Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan - Seorang awak kapal tenggelam ditemukan oleh kapal perintis yang melintas di perairan pulau Kayuadi di bagian selatan pulau Selayar. Saat ditemukan, awak kapal tenggelam ini sementara terapung-apung. Kapolsek Pasimarannu, Iptu Abd. Malik di Bonerate kepada tvonenews.com, membenarkan kalau saat ini pihaknya bersama petugas pelabuhan Bonerate telah menunggu kedatangan kapal KM. Pasifik Samudera yang menolong korban kapal tenggelam. Kapal ini dinahkodai oleh Capt. Nadir dan rencananya akan menjemput korban untuk perawatan.

“Iya kami saat ini sementara menunggu kedatangan KM. Pasifik Samudera yang menolong korban kapal tenggelam ini, dinahkodai oleh Capt. Nadir, sebentar saya sampaikan selengkapnya ya, karena lokasi tengelamnya bukan di wilayah perairan Pulau Bonerate tapi di Pulau Kayuadi, di wilayah Polsek Takabonerate, jadi konfirmasi ke sana, kalau kejadiannya. Kalau kami di sini hanya penjemputan korban selamatnya, dibawa oleh kapal perintis itu,” ujar Iptu Abd. Malik.

Dikonfirmasi ke Kapolsek Takabonerate, Iptu Hasan, kepada tvonenews membenarkan telah menerima laporan adanya korban kapal tenggelam di wilayah perairan Pulau Kayuadi dan saat ini korban selamatnya telah dibawa di atas kapal yang menemukan ke Pulau Bonerate.

"Kami sementara koordinasi dengan semua Kepala Desa di semua pulau sekitar Pulau Kayuadi untuk membantu mencari 4 orang korban lainnya yang belum ditemukan. Insya Allah kalau ada perkembangan akan kami sampaikan," ujar Iptu Hasan.

KM. Pasifik Samudera Satu dalam pelayarannya dari Selayar menuju pulau Bonerate pada, Selasa (25/1/2022) jam 09.45 Wita, menemukan dan menolong seorang yang sementara terapung-apung diperairan bagian Selatan Pulau Selayar atau disebelah timur Pulau Kayuadi.

Dari keterangannya Ia bernama Ardian Arlan, awak kapal KLM. Darmawan Jaya 27 GT yang tenggelam di perairan Pulau Kayuadi karena dihantam gelombang tinggi pada Senin (24/1/2022) sekitar pukul 22. 00 Wita. Menurut penuturannya lagi, masih ada 4 orang awak lainnya yang bersamanya namun Ia tidak mengetahui bagaimana nasib kawan-kawannya saat ini.

Ardian Arlan juga menjelaskan, kalau mereka berlima adalah awak kapal KLM. Darmawan Jaya yang berlayar dari pelabuhan Kabupaten Sinjai, bermuatan beras tujuan Waiwadan NTT. Hal ini Ia tuturkan saat berhasil diselamatkan oleh KM. Pacifik Samudera. Saat ini Ia akan dibawa ke Pulau Bonerate Kecamatan Pasimarannu Kepulauan Selayar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral